Sulaiman Syarif dan Rizano Alamsyah Mengikuti KSN Tingkat Nasional Mewakili Jawa Barat

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 dengan tema “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh”. Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional digelar dari tanggal 7 hingga 13 november mendatang. KSN dilaksanakan secara daring dan diikuti siswa yang terpilih dari masing masing propinsi di seluruh tingkatan dari mulai SD hingga SMA.

Pada tingkat SMA/MA ada sembilan bidang yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi dengan masing-masing diikuti oleh 100 peserta. Sehingga total peserta KSN tingkat SMA adalah 900 siswa.  SMA Pesantren Unggul Al Bayan Cibadak mengirimkan 2 wakilnya ke tingkat nasional yaitu Sulaiman Syarif di mata pelajaran kimia, Rizano Alamsyah bidang Astronomi. Mereka akan bertanding selama 7 hari ke depan. Menurut Plt Kepala Pusat Puspresnas, Asep Sukmayadi seperti dilansir dalam beritasatu.com bahwa terkait mekanisme lomba KSN 2021, Asep mengatakan semua jenjang dilaksanakan dengan cara menjawab soal baik pilihan ganda maupun isian singkat. Sementara itu, untuk bidang Geografi pada tingkat SMA/MA, selain menjawab pilihan ganda dan isian singkat juga dilakukan eksplorasi dan observasi.

Semoga siswa-siswa SMA Al Bayan dapat berprestasi di ajang Nasional dan memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya agar mengikuti prestasi nya serta lebih semangat dalam belajar.