Siswa Al Bayan Meraih Juara 3 Nasional Lomba Esai di UNS

Menulis esai merupakan bagian dari kecerdasan literasi yang harus terus dikembangkan terutama di kalangan siswa SMA. Salah satu cara untuk mengembangkannya adalah dengan mengikutsertakan mereka dalam berbagai ajang lomba.

Dalam rangka memperingati hari relawan Internasional, siswa PMR SMA PU Al-Bayan mengikuti rangkaian lomba menulis esai yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS). Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021 ini dilakukan secara daring. Peserta lomba ini terdiri dari siswa-siswa SMA/MA se-derajat di seluruh Indonesia. Dalam ajang lomba tersebut, peserta yang sudah selesai menulis esai, diharuskan untuk mempresentasikan hasil tulisannya di depan para juri.

Delegasi Al Bayan yang diwakili oleh Rahmatdita Hanifiantyo ini berhasil meraih juara 3 tingkat Nasional dengan Esai yang berjudul “Pandemi bikin stress”. Hanif memaparkan dalam tulisannya beberapa fakta yang terjadi di kalangan siswa selama pandemi ini, terutama selama melaksanakan kegiatan Belajar dari Rumah (BDR). Diantaranya adalah siswa menjadi kurang bersosialisasi, mudah merasa jenuh dan bosan, tugas yang menumpuk, serta merasa cepat lelah.

 Semoga dengan prestasi yang telah diraih Hanif, dapat menjadi penyemangat bagi siswa lain untuk terus berkarya dan berprestasi dalam kondisi apapun.