Pendaftaran PPDB 2022/2023 SMA Al Bayan Sudah Dibuka

Keberadaan siswa dalam sebuah lembaga Pendidikan adalah salah satu sumber daya utama yang sangat penting untuk mencapai tujuan. Sumber Daya Manusia (SDM) di sekolah yang meliputi kepala sekolah, guru, staf, tenaga pendidikan lainnya, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat yang memiliki keperdulian kepada sekolah merupakan mesin penggerak bagi kemajuan sekolah.

SMA Al Bayan, memiliki program rutin sebagai upaya untuk menjaring sumber daya sekolah yaitu siswa yang akan menjadi bagian dari masyarkat sekolah Al Bayan. Program rutin tersebut adalah Program Penerimaan Siswa Didik (PPDB ). Program PPDB yang dilaksanakan tahun 2021 ini adalah untuk menjaring siswa di penerimaan siswa tahun ajaran 2022/2023. Program PPDB SMA Al Bayan sudah dibuka sejak tanggal 1 Oktober 2021. Pendaftar bisa mengakses website https://ppdb.albayan.or.id/. Masa pendaftaran dibuka hingga tanggal 24 Desember 2021. Simulasi tes online berlangsung pada tanggal 19 Desember 2021. Simulasi ini diperlukan sebagai persiapan  agar saat pelaksanaan  peserta sudah siap dan memahami segala prosedur dan tata tertib tes. Pelaksanaan tes akan dilaksanakan secara daring dikarenakan masa pandemi covid-19 yang belum mereda hingga saat ini.

Tes PPDB SMA Al Bayan akan  berlangsung pada hari Ahad tanggal 25 Desember 2021. Sebelum pelaksanaan tes pada hari sabtu tangga 24 Desember 2021 akan diadakan sesi pertemuan dengan para calon orang tua siswa dengan pihak sekolah. Tujuan diadakan pertemuan ini adalah untuk memberikan gambaran sistem pembelajaran dan pola kehidupan sekolah berasrama di lingkungan SMA Al Bayan. Dengan adanya Program PPDB SMA Al Bayan ini diharapkan dapat menjaring siswa yang sesuai dengan syarat dan kriteria yang ditetapkan. Sehingga memberikan input siswa yang berkualitas.