Siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan menoreh prestasi di bidang sains. Mereka, M. Arif Hidayat kelas XII IPA 2, Adil Prawira Budiman XII IPA 3 serta M. Azkia Rifki XI IPA 1. Tiga siswa ini berhasil menjadi juara umum Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kimia ke VI se-wilayah Bogor yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia Kabupaten Sukabumi.

Guru kimia Al Bayan, Yadi Fitriadi, mengatakan untuk yang kedua kalinya SMA PU Al Bayan meraih prestasi gemilang di bidang sains. Dalam LCC Kimia ini, sekolah mengirimkan tiga tim yang harus bersaing dalam 74 regu dari sekolah lain dalam event bergengsi tersebut. "Prestasi ini menjadi salah satu bentuk kerja keras dari tim sehingga kita mampu bersaing dengan 74 regu dari berbagai sekolah, dan yang lebih bangga lagi semua tim dari Al Bayan masuk semi final," kata Yadi di lokasi sekolah, Kampung Cikiwul Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak.


Juara umum ini menambah deretan prestasi SMA PU Al Bayan di bidang sains. Sebelumnya siswa SMA PU Al Bayan berhasil menjadi juara II se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun lalu. Bahkan salah satu siswa, M. Arif Hidayat siswa kelas XII IPA 2 pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Sains Kimia tingkat nasional tahun lalu.

Melihat potensi di bidang sains, Yadi optimis jika siswanya mampu bersaing meraih prestasi medali emas di olimpiade tahun depan. "Sangat optimis karena kita punya potensi yang mendukung tentunya," tegasnya.

Sementara itu, salah satu siswa LCC Kimia MGMP Kimia ke VI M. Arif Hidayat, mengungkapkan ia bersama kedua temannya tengah berkonsentrasi pada perlombaan LCC Kimia diselenggarakan UPI tahun ini. Usaha tersebut diawalinya dengan belajar lebih giat sembari berdoa.

"Insya Allah kami dapat menjadi juara lagi, keyakinan ini bercermin dari prestasi juara tahun lalu. Mudah-mudahan tahun ini kita juara pertama," tukasnya.

Sumber: Radar Sukabumi