Salah satu anak usaha Sampoerna di bidang pendidikan yakni Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), pada hari Rabu, 27 November menyelenggarakan ‘USBI Science & Technology Competition 2013’. Kegiatan ini dimotori langsung oleh salah satu fakultasnya yaitu Faculty of Science and Technology (FST). Bertempat di Pancoran, Jakarta, 10 kelompok inovator muda dari jenjang pendidikan SMP, SMA, dan SMK berlaga dalam lomba poster karya ilmiah dan produk inovatif bertemakan scince and technology.

Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), Prof. Dr. Teddy Mantoro bersama Kepala Institut Bahasa dan Komunikas USBI, Lester Finch menilai hasil karya produk inovasi salah satu peserta USBI Science &Technology Competition 2013

Dalam event tersebut SMA Pesantren Unggul Al bayan meraih medali Emas untuk Kategori Lomba Poster Produk Inovasi dan medali Perunggu untuk Produk Inovasi, yaitu hasil penelitian “Umbi Rumput Teki sebagai Bio Insektisida” yang disusun oleh Sopandi (Kelas XII IPA 3) dan Muadz F (Kelas XI IPA 1). Setiap kelompok mempresentasikan karya ilmiah mereka di hadapan dekan dan dosen dari lima Fakultas di USBI.“FST-USBI percaya bahwa kreativitas mereka memerlukan wadah dan dukungan guna mengasah kemampuan mereka, khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutur Prof. Dr. Teddy Mantoro, Dekan FST USBI (27/11/13).

Dia juga menambahkan bahwa penyelenggaraan ‘Science & Technology Competition 2013’ ini akan meletupkan kembali semangat inovator muda agar terus kreatif serta produktif. “Hal ini akan menjadi modal utama bagi anak bangsa dalam menghadapi tantangan global yang makin kompetitif ke depannya,” tambah Teddy.

Hadiahnya sendiri berupa medali emas dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta medali perak dan uang tunai sebesar Rp 1 juta, serta medali perunggu dan uang tunai sebesar Rp 750 ribu. Seluruh peserta juga akan mendapatkan piagam yang dapat memacu prestasi mereka ke depannya. (EVA)

Sumber :  http://swa.co.id/corporate/usbi-gelar-science-technology-competition-2013