Di pekan sibuk akhir September 2019 kemarin, SMA Al Bayan juga berhasil menorehkan prestasi di bidang ekonomi tingkat nasional. Tim yang beranggotakan Rama Akbar Hanifan, Ilham Hanif, dan Fariddin Nugroho berhasil menjadi juara di ajang Lomba Cerdas Cermat dalam perhelatan National Economic and Management Olympiad 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Pada kegiatan tersebut, tim yang dibimbing oleh Pak Haryanto berhasil menambah koleksi juara Al Bayan di bidang ekonomi, setelah sebelumnya menjadi juara OSN Ekonomi 2019. Predikat juara ini juga kembali membuktikan bahwa meski jurusan IPA, para siswa SMA Al Bayan bisa unggul di bidang IPS, terutama ekonomi. 

Pada babak seleksi, tim mengumpulkan essay yang ditulis bersama dengan bimbingan guru. Dari ratusan peserta, diambil sembilan tim terbaik untuk mengikuti babak semifinal LCC. Dari 9 tim peserta akhirnya diambil tiga tim terbaik untuk mengikuti babak Grand Final.

Di babak Grand Final, para siswa Al Bayan yang telah mempersiapkan semuanya dengan baik akhirnya mampu menjadi juara atas izin Allah. Predikat juara tersebut juga merupakan buah doa dari kawan-kawan siswa, para guru, serta orang tua yang senantiasa mendoakan yang terbaik.