Hari Ahad, 14 Juli 2019, SMA Pesantren Unggul Al Bayan melaksakanan acara puncak peringatan Milad 20 Tahun SMA Al Bayan. Kegiatan yang sudah dimulai sejak sehari sebelumnya ini mencapai puncaknya di hari Ahad lalu jam 13.00 WIB. Acara puncak dimeriahkan oleh penampilan seni dari siswa-siswa SMA Al Bayan, pemberian penghargaan, dan penutupan oleh salah satu pendiri SMA Al Bayan, Bapak Drs. Karsono Surjowibowo.

Acara dibuka dengan penampilan dari Paundra, siswa kelas X SMA Al Bayan yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat nasional. Suara emasnya mengantarkan para hadirin untuk lebih siap mengikuti rangkaian acara yang diberikan. Selain sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah dan Perwakilan Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta, acara juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada Kepala Sekolah pertama SMA Al Bayan, Bapak (alm) Drs. H. Anang Hermawan. Pada saat itu, almarhum diwakili oleh istrinya, Hj. R. Yuniar Sieswara. Dalam ungkapannya, Ibu Yuniar sangat bangga kepada SMA Al Bayan yang telah berkembang pesat selama 20 tahun ini.

Selepas pemberian penghargaan, ditayangkan juga video profil SMA Al Bayan yang telah berdiri selama 20 tahun. Alhamdulillah, telah banyak prestasi yang diraih oleh sekolah, siswa, maupun guru SMA Al Bayan selama 20 tahunnya. Salah satunya adalah medali emas OSN Ekonomi atas nama Muhammad Zaky Nur Fajar (Kelas XII) yang menjadi kado milad Al Bayan tahun ini. Medali emas tersebut adalah medali emas pertama, setelah sebelumnya SMA Al Bayan meraih medai perak dan perunggu di ajang OSN selama keikutsertaannya.

Kemeriahan acara puncak milad ditambah dengan suguhan lagu dari Nu'man Husein (kelas XI) serta tari pedang dan tari saman yang ditampilkan oleh tim Misi Budaya Al Bayan yang akan berangkat ke Budapest, Hungaria, Agustus tahun ini.

Acara pun akhirnya ditutup oleh salah satu pendiri SMA Al Bayan, Bapak Drs. Karsono Surjowibowo, dengan membunyikan gong. Diikuti oleh teriakan takbir dari seluruh peserta, pukulan gong tersebut menjadi tanda siapnya SMA Al Bayan menyambut tantangan yang akan datang dalam tahun-tahun selanjutnya perjalanan SMA Al Bayan.