Ahad, 14 Juli 2019 menjadi hari spesial bagi civitas SMA Al Bayan, karena pada tanggal tersebut dilaksanakan puncak peringatan milad ke 20 tahun SMA Al Bayan. Acara peringatan milad kali ini diisi dengan gowes santai di sekitar SMA Al Bayan, bazar beragam jajanan, donor darah, hingga acara puncak yang dimeriahkan oleh penampilan dari siswa-siswa SMA Al Bayan.

Acara hari kedua peringatan Milad 20 tahun Al Bayan dimulai pagi hari jam 6.15 WIB dengan gowes santai. Rute yang dilalui meliputi Jalan Al Bayan, Puskesmas Sekarwangi, Pertigaan Nagrak, hingga ke Pondok Tisu. Setelah diselingi minum es kelapa muda untuk menyegarkan badan, perjalanan dilanjutkan menuju Pamuruyan, Labora, Gang Asem, hingga kembali ke Al Bayan. Di Al Bayan, para peserta mendapatkan beragam door prize yang telah disediakan panitia, mulai dari telepon seluler, beragam kunci baut, kanebo, helm sepeda, dan barang-barang menarik lainnya. Pengundian door prize pun berlangsung sangat hangat dan meriah.

Sekitar jam 8.00 WIB, bazar beragam jajanan yang diisi oleh keluarga besar Al Bayan pun dibuka. Beragam jajanan pasar, tas wanita, hingga es krim dijajakan di bazar yang bertempat di kantin baru SMA Al Bayan. Belum satu jam bazar dibuka, banyak jajanan yang sudah diborong oleh pembeli. Namun suasana bazar tetap meriah hingga akhir acara saat ashar. Bazar ini menjadi tempat rehat yang menyenangkan dan mengenyangkan bagi para pengunjung acara Milad Al Bayan.

Pukul 10 pagi tepat, tiga acara dilangsungkan secara bersamaan. Demo Masak Ibu Kreatif yang bekerja sama dengan Salimah Grup di koridor kelas X, donor darah di klinik Al Bayan yang bekerja sama dengan PMI Kab. Sukabumi, dan sarasehan bersama Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta yang dilaksanakan di Aula.

Demo Masak berlangsung meriah dengan Salimah Grup yang memperagakan cara membuat kue lumpur dan aneka pastry lezat. Peserta yang terdiri dari istri guru SMA Al Bayan dan warga sekitar terlihat antusias mengikuti instruksi dari para instruktur.

Di waktu bersamaan, tepatnya di klinik Al Bayan, puluhan karyawan, guru, siswa, dan orang tua siswa mengantre untuk mendonorkan darahnya. Terlihat raut wajah bahagia dari para pendonor yang dapat mendonorkan darahnya melalui program ini. Ditambah bingkisan camilan dari PMI dan PMR Wira SMA Al Bayan, semakin menambah sumringah para pendonor darah.

Sementara itu, di Aula Al Bayan, diskusi dan sarasehan bersama YBUSS pun berlangsung lancar. Para karyawan dan guru yang hadir bersama para pengurus YBUSS saling berdiskusi dengan hangat. Ditambah makan siang bersama di akhir acara menjadi penutup yang mengenyangkan.

Acara terakhir ditutup dengan acara puncak di GOR yang dimulai pukul 13.00 WIB. Kemeriahan terasa dengan penampilan tari-tarian dari tim Misi Budaya Al Bayan dan suguhan lagu dari Paundra (Kelas X) dan Nu'man (Kelas XI).