Dalam rangka tasyakur milad ke-20 SMA Al Bayan, keluarga besar SMA Al Bayan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diawali dengan pembagian 1000 paket sembako untuk dhuafa dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan hari ini, Sabtu, 13 Juli 2019. Adapun 1000 paket sembako yang dibagikan merupakan donasi dari guru, karyawan, alumni, dan orang tua siswa SMA Al Bayan.

Acara dimulai sejak pukul 07.30 dengan sambutan dari ketua program Milad Al Bayan, Bapak A. Samsul Rijal, S.Psi., M.Pd., kepala SMA Al Bayan, Bapak Drs. H. Heriyanto, M.Pd., dan kepala Desa Sekarwangi, Bapak Anwar Saepudin. Selepas sambutan, warga yang telah memiliki kupon berhak langsung menukarkannya dengan paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, terigu dan mie instan seharga Rp.50.000 per paket. Data warga yang berhak mendapat paket didapat dari laporan setiap RW, sehingga diharapkan paket sembako yang dibagikan tepat sasaran.

Selain pembagian paket sembako untuk dhuafa, di aula SMA Al Bayan juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan gigi. Ditambah lagi, para alumni dan tenaga kesehatan pun memberikan beberapa obat-obatan secara cuma-cuma bagi warga yang berobat.

Istimewanya, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh dokter-dokter yang merupakan alumni SMA Al Bayan. Salah satu alumni angkatan 6 yang turut berpartisipasi, dr. Rabbani menyatakan senang dengan kegiatan ini dan berharap bisa dilaksanakan kembali di lain waktu. 

Pembagian paket sembako dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian dari acara tasyakur milad ke-20 SMA Al Bayan. Puncak acara milad sendiri akan dilaksanakan hari Ahad, 14 Juli 2019 di kampus SMA Al Bayan. Beberapa rangkaian acara di hari puncak adalah demo masak ibu kreatif, bazaar jajanan sehat, donor darah, dan sarasehan keluarga besar SMA Al Bayan bersama Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta.