Tahun 2019 telah dimulai, para santri SMA Al Bayan pun memulai kembali mengejar prestasi di perlombaan-perlombaan lokal, nasional, maupun internasional. Salah satu prestasi yang diukir di awal tahun ini adalah peraihan medali di lomba PCCST Academic Festival and Science Fair 2018 yang dilaksanakan di Satun, Thailand.

Lomba yang diadakan tanggal 14 s.d. 19 Januari 2019 ini diselenggarakan oleh Princess Chulabhorn Science High School yang berlokasi di Satun, Thailand. PCSHS ini merupakan salah satu sekolah berasrama di Thailand. Sebagian siswa mereka pun ada yang beragama Islam, sehingga mendapatkan makanan halal selama mengikuti lomba ini bukan merupakan masalah yang besar.

SMA Al Bayan bergabung dengan kontingen Indonesia dari sekolah lain yang bergabung dalam Tim Indonesia. Adapun lomba yang diikuti oleh para santri SMA Al Bayan adalah Science, Mathematics, ASEAN Quiz, Poster Color Drawing, English Proficiency, Speech dan Spelling Bee Competitions. Dari semua lomba tersebut, seluruh perwakilan Al Bayan mendapatkan medali emas, perak maupun perak, dengan rincian:

1.       Science Competition, Mendali Perunggu, Zufar Syihabuddin, XI.4

2.       Mathematica Competition, Mendali perak, Nabil Akbarazzima Fatih, XII.2

3.       ASEAN Quiz Competition, Mendali emas, M. Naufal Rajby Halizi, XI.4

4.       Poster Color Drawing Competition, Mendali Emas, Tata Ganesha Noor Fadhil, X.3

5.       English Proficiency Competition, Mendali perak, M. Fathi Hajriyan, XII.1

6.       Speech Competition, Mendali Emas, Fairuz Basith Saputra, XII.1

7.       Spelling Bee Competition, Mendali Emas, Raditya Naufal, X.2

Semoga prestasi di awal tahun ini merupakan awal dari prestasi lain yang akan menghiasi tahun 2019 di SMA Pesantren Unggul Al Bayan.