Pada tanggal 2 s.d 4 November 2018,M. Fathan Fikri, Ammar Zaki Maulana, dan M. Zidan Anandika berpartisipasi dalam Kuala Lumpur Engineering Science Fair di Kuala Lumpur, Malaysia. Ketiganya berhasil meraih penghargaan Special Silver pada bidang sains terapan dan Merit Certificate pada kategori umum. Pada lomba yang diadakan atas kerjasama Universitas Tengku Abdul Rahman (UTAR), Kementrian Riset Malaysia dan beberapa lembaga lain tersebut, para siswa Al Bayan membawakan penemuan berupa Integrated Tofu Wastewater Treatment.

Integrated Tofu Wastewater Treatment adalah rancangan dari para siswa untuk mengolah limbah cair dari pengolahan tahu menjadi pupuk cair secara otomatis. Diharapkan dengan rancangan ini, industri tahu dapat menerapkan pola green life, yaitu dengan mengurangi limbah dan mengubahnya menjadi hal yang memiliki nilai ekonomis. Para siswa bersaing di tingkat secondary school bagi level setara SMP dan SMA dengan negara-bnegara lain di Asia seperti Filipina, Myanmar, China, dan Malaysia. 

Prestasi di tingkat Asia ini diharapkan akan menjadi pemicu bagi siswaSMA Al Bayan lainnya untuk berprestasi kembali baik di level daerah, nasional, maupun Internasional.