Alhamdulillah, Alba Voice kembali mengukir prestasi diajang lomba nasyid MONACO (Moehi National Competition)  yang diselenggarakan pada  tanggal 10 – 11 September 2018 oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Diajang lomba ini alba voice yang beranggotakan Aydin Ihsan mengisi suara tenor, Atha suara Bariton dan Daffa Musyaffa sebagai lead vocal, Hassan Faruqi  sebagai bas dan beatbox oleh Zaky Huudy berhasil menunjukan kemampuannya diatas panggung sebagai timm yang kompak.

Mereka membawakan dua buah lagu yaitu lagu pertama sebagai lagu wajib berjudul  Nasyid memang Asyik. Saat membawakan lagu wajib ini terdengar suguhan penampilan yang sangat harmoni diserta koreo yang energik sehingga mendapatkan sambutan sangat meriah dari para penonton. Originalitas penampilan bisa dirasakan karena alba voice membawakan lagu pertama yang berjudul “Nasyid memang Asyik” dibawakan tidak sama persis dengan lagu aslinya. Lagu ini sudah banyak modifikasi dan variasi suara yang diaransemen sesuai versi alba voice. Mungkin ini yang menjadi keunggulan kreativitas penampilan sehingga dewan juri di buatnya terpukau.

Lagu yang kedua dengan judul “Satu Islam Saja” dibawakan dengan penuh kesyahduan dengan harmoni suara yang baik serta performa penampilan yang tetap dinamis dari awal hingga akhir. Sorak sorai penonton tidak henti- hentinya ketika lima sosok pemuda soleh dan ganteng ini sedang beraksi diatas panggung .

Puji syukur tak  henti kami panjatkan ketika alba voice dinyatakan sebagai jura 1 Lomba Nasyid tingkat Nasional yang dilaksanakan pada ajang MONACO 2018 di MOEHI Yogyakarta. Semoga “Alba voice” tetap kompak, terus berkreasi dan sukses selalu. Amiin.

(Penulis merupakan pembimbing dan pelatih Alba Voice)