Ahad (22/7) lalu, SMA Al Bayan mendapat kunjungan dari Aman Palestin Indonesia , sebuah organisasi kemanusiaan yang berfokus untuk membantu masalah kemanusiaan di Palestina. Pada kesempatan tersebut hadir Syaikh Barakat J.J. Alsemeiri yang berasal dari Gaza, Palestina. Syaikh Barakat menceritakan bagaimana perjuangan bangsa Palestina memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajah teroris Israel. Di depan ratusan santri yang hadir, beliau menggugah kepedulian semua untuk ikut membantu perjuangan rakyat Palestina.

Cukup menjadi manusia untuk peduli soal kemanusiaan di Palestina. Dan dengan menjadi seorang muslim, kita harus menunjukkan kepedulian kita yang lebih, karena muslim satu dengan lainnya bagaikan satu tubuh. Juga, di Palestina sana terdapat Masjidil Aqsha, kiblat pertama kaum muslimin.

Al Bayan sejak dulu berkomitmen untuk membantu perjuangan saudara di Palestina, salah satunya dengan program Albapena (Al Bayan Peduli Muslim Palestina). Semoga dengan kedatangan Syaikh Barakat dan tim Aman Palestine, dapat meningkatkan kepedulian siswa terhadap peristiwa yang terjadi di Palestina.

Sahabat sekalian juga bisa berkontrubusi untuk saudara kita di Palestina dengan mengikuti program-program yang diadakan oleh Aman Palestin Indonesia.