SMA PU Al Bayan membuka tahun ajaran baru dengan meraih predikat juara di “Lomba Cepat Tepat Matematika XIX: Wonderful of Math” yang diadakan oleh HIMATIKA UNPAK Bogor. Lomba berskala regional tersebut diadakan di Universitas Pakuan, Bogor, pada tanggal 24 s.d. 25 Juli 2018.

Pada kesempatan itu, SMA Al Bayan diwakili oleh dua tim untuk bersaing dengan 27 tim dari sekolah lain yang berasal dari Jabodetabek dan Sukabumi.  Tim pertama terdiri dari Ibrahim Ihsan(kelas XII), Herdika (kelas XII), dan Rian (XI), sedangkan tim kedua terdiri dari Tamiramin, Corliansyah (XII) dan Falih (XI). Alhamdulillah, dengan seizin Allah kedua tim tersebut mampu menyisihkan tim lain dan masuk ke babak final four.

Di babak final, keduanya meraih juara satu dan dua berturut-turut, sehingga SMA Al Bayan mendapat bonus gelar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang piala bergilir Walikota Bogor dan Rektor UNPAK. Selain membawa pulang piala, tim pertama yang meraih juara pertama juga berhak atas uang pembinaan senilai Rp.1.850.000, sedangkan juara kedua membawa pulang  Rp.1.450.000,-

Dengan hadirnya piala pertama di tahun ajaran baru 2018/2019 ini, semoga dapat menjadi awal yang baik untuk hadirnya prestasi-prestasi yang lebih baik di tahun ajaran ini. Dengan begitu, SMA Al Bayan dapat menunjukkan jati dirinya sebagai sekolah yang Mandiri, berpresetasi, dan berakhlak mulia.