Alhamdulillah, dalam surat pemanggilan peserta untuk Olimpiade Sain Nasional 2018 yang dikeluarkan oleh PSMA Kemendiknas terdapat lima nama siswa SMA PU Al Bayan, mereka adalah Muhammad Tamiramin Hayat S (Bidang Fisika), Muhamad Insani Nur Alqodri (Bidang Kimia), Daffa Kandias (Bidang Biologi), Gandhi Puspa Setyawardana (Bidang Kebumian), dan Muhamad Taufiq Irsyad (Bidang Geografi). Kelima siswa tersebut nantinya akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2018 yang akan diselenggarakan di Padang, 1 s.d. 7 Juli 2018.

Perjuangan kelima siswa tersebut tidaklah mudah, diawali dari seleksi Olimpiade Sains Kabupaten Sukabumi yang diadakan di SMAN 1 Pelabuhanratu, sebanyak 16 siswa Al Bayan menempati posisi lima besar di masing-masing bidang, sehingga layak mewakili Kabupaten Sukabumi berlaga di Olimpiade Sains Tingkat Provinsi yang diadakan bulan lalu di Lembang, Kab. Bandung.

Bagi empat dari lima siswa tersebut, mewakili Jawa Barat di tingkat nasional merupakan kesempatan pertama mereka. Sedangkan bagi Daffa Kandias, bidang biologi, tahun ini merupakan tahun keduanya berlaga di OSN. Meski begitu, mereka tetap menghadapi OSN 2018 kali ini dengan optimis, bahkan salah satu dari mereka telah bermimpi meraih gelar juara.

Meskipun harus mengorbankan waktu libur akhir tahun ajaran nanti untuk mempersiapkan diri, mereka sama sekali tidak khawatir. Mereka yakin, bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya yang berusaha. Oleh karena itu, semoga sepulang dari Padang di awal Juli nanti, mereka dapat membawa pulang prestasi terbaik mereka, yakni menjadi juara. Aamiin.