Belum genap satu tahun usia SMA PU Al Bayan Putri Selabintana, tetapi cukup banyak prestasi yang ditorehkan. Kali ini Al Bayan Putri mendapatkan tiga piala dari sejumlah perlombaan di Syifest yang diselenggarakan oleh SMAIT As-Syifa Boarding School Subang, Jawa Barat. Piala yang didapatkan meliputi juara 1 Story Telling oleh Aisyah Safira Izzati dan Anissa Maulida, juara 1 Menulis Esai oleh Addinia Putri Zuna, dan juara 3 Speech Contest oleh Nadhifa Aqila Fardam Nugraha.

Perlombaan Syifest 2018 dilaksanakan pada tanggal 2-4 Februari 2018. Ada tujuh jenis lomba yang diikuti oleh Al Bayan Putri, yaitu Panahan, Speech Contest, Story Telling, 3D Wall Magazine, Lintas Alam, Debat Bahasa Indonesia, dan Menulis Esai.

“Awalnya deg-degan karena belum hafal teksnya, apalagi ini pengalaman pertama ikut  story telling. Tapi saya membaca salawat terus menerus. Alhamdulillah saat di panggung saya bisa membawakan story telling bersama Fira dengan lancar. Tidak disangka-sangka ternyata keluar jadi juara 1. Pokoknya kalau mau minta sesuatu sama Allah jangan nanggung-nanggung(ragu-ragu: red).” Ucap Anissa Maulida  peraih juara 1 Story Telling.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa Al Bayan Putri mampu bersaing dengan sekolah lain. Dengan selalu berdoa kepada sang pencipta pada setiap langkah. Pun dengan usaha serta proses bimbingan yang optimal, maka tidak akan ada yang tidak mungkin.

Mengikuti ajang lomba-lomba seperti ini akan terus digalakan oleh Al Bayan Putri. Salah satu tujuannya agar siswa tidak hanya mampu bersaing di kancah lokal Al Bayan saja, tetapi juga di kancah regional maupun nasional.