Lantunan merdu akapela dalam lagu Kun  Anta dan Lagu Nasyid Memang Asyik pada festival Nasyid yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi  mengantar sekelompok pria  sholeh dan ganteng ini menjadi sorotan publik diAuditorium UMMI. Sekelompok pria yang tergabung dalam grup Alba Voice ini  mengantarkan angin segar musik religi Islami di panggung  festival  Nasyid se-Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Bukan tanpa alasan, Alba Voice yang sering membawakan akapela dalam  harmoni suara yang solid memiliki personil  yang berkemampuan bagus dalam teknik vocal, aransmen lagu dan koreografi. Alba voice yang beranggotakan  lima  orang pria soleh dan ganteng  membagi anggotanya  dengan kemampuan yang beragam. Hasan Nurfadillah adalah lead vocal yang memiliki suara khas, ringan dan dinamis. Improvisasi suaranya sering membuat pendengan merasa  syahdu dengan cengkok yang khas dan gaya periangnya. 

Rayhan Athala  memiliki suara barithon yang stabil kepekaannya terhadap harmonisasi suara membuat paduan nada menjadi hidup dan harmoni. Aydin dengan gaya santai tetapi memiliki suara tenor yang baik dengan teknik falset yang dia miliki kadang menbuat suatu aransmen lagu menjadi lebih bervariasi, selain itu kreativitasnya juga sering muncul ketika ada materi lagu baru misalnya dengan menirukan suara saksofon ,flute atau suara instrumen musik lainya. Personil lainnya yang tergabung dalam Alba Voice adalah Hassan Faruqi  sebagai bass dan Zaki Huudi sebagai beatbox atau percussion music walaupun masih baru menjadi anggota alba voice tetapi kemampuanya bisa mengimbangi para seniornya. 

Alba Voice sebagai salah satu ekskul wajib di SMA Pesantren Unggul Albayan semakin terkenal  di wilayah kota –Kabupaten Sukabumi dan Wilayah II Bogor  karena berbagai prestasi yang sudah diraih oleh grup tesebut.  Prestasi terbaru yang mereka raih adalah juara I  Festival Nasid UMMI se-Kokab Sukabumi  dan  sebelumnya  Alba voice juga meaih  juara  I vestifal Nasyid  se-Jabar di Daarul Quran Bogor. Mengawali tahun ajaran baru dengan dua prestasi yang membangakan semoga Alba voice tetap solid dan terus berlatih untuk menyiarkan da’wah lewat syair lagu.  (P’Kris)