Selamat kepada siswa SMA Pesantren Unggul Al-Bayan atas nama Muhammad Farhan (kelas XI IPA) yang telah berprestasi pada ajang Asean Geo Smart Competition UPI. Muhammad Farhan berhasilĀ  meraih peringkat kedua lomba tulis Asean Geo Smart Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada tanggal 28-29 Agustus 2015. Muhammad Farhan juga berhasil meraih Juara Umum pada ajang tersebut karena mendapatkan perolehan nilai tertinggi dari semua ajang lomba.

Peserta Lomba tersebut (sekitar 200 orang) merupakan hasil seleksi berdasarkan video dengan tema geografi yang kirim ke panitia. Pada hari pertama peserta mengikuti lomba tulis yang berisi pilihan ganda, peta buta,dan multimedia dengan sistem benar +4 dan salah -2. Pada hari kedua peserta mengikuti lomba GeoTrack ke kawasan batu kapur Padalarang dan akan melalui pos-pos panitia, peserta akan menjawab pertanyaan di setiap pos yang ada dengan poin maksimal berjumlah 30.

Sistem penghargaan dibagi menjadi tiga, yaitu tiga besar peringkat lomba tulis, tiga besar peringkat GeoTrack, dan juara umum dari akumulasi penilaian lomba tulis, GeoTRack,dan GeoVideo. Pada lomba tulis Farhan berhasil meraih peringkat kedua, kemudian berdasarkan akumulasi nilai semua lomba, Farhan berhak menyandang gelar Juara Umum.