Kembali siswa-siswa SMA PU Al Bayan mampu membuktikan kemampuannya dalam bidang sains, pasalnya beberapa orang siswa SMA PU Al Bayan berhasil menyabet medali perunggu bidang lomba Chemistry Challenge dalam acara Pesta Sains Nasional yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Hasil ini menorehkan sejarah baru, karena untuk kali pertama SMA PU Al Bayan berhasil meraih medali dalam bidang ini setelah pada tahun-tahun sebelumnya sempat meraih juara 1 dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Meteorologi Interaktif (Metrik).

Acara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga tanggal 15 Nopember 2015 ini, berlangsung sangat meriah, lebih dari seribu siswa-siswi se-Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara yang menjadi agenda tahunan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam Institut Pertanian Bogor ini.

Dari sembilan mata lomba, SMA PU Al Bayan mengikuti hampir seluruh lomba kecuali lomba STEM.

Setelah melalui babak penyisihan yang sulit, beberapa siswa mampu menembus semifinal dan final, dan puncaknya Lomba Chemistry Challenge yang diwakili oleh Farhan Hafiz (XII), Hilman M Jundullah (XII) dan M. Naufal (XI) berhasil membawa pulang medali perunggu. Hasil ini patut disyukuri mengingat banyaknya partisipan yang ikut serta dalam acara Pesta Sains Nasional ini.

Note: penulis merupakan anggota ekskul Jurnalistik Al Bayan