Tim olimpiade SMA Pesantren Unggul Al Bayan kembali menjadi yang terbaik setelah berhasil mengungguli 115 SMA-MA sekabupaten Sukabumi dalam seleksi OSN tingkat kabupaten. Lomba yang diselenggarakan di SMA Negeri Cisaat ini diselenggarakan dalam dua hari, 11 - 12 Februari 2015,  termasuk pemeriksaan.  Pemeriksaan dilakukan oleh guru-guru inti SMA kabupaten Sukabumi dengan kunci panitia olimpiade Kemendikbud Jakarta.

Dalam seleksi tingkat kabupaten ini tim olimpiade SMA Al Bayan merebut 5 peringkat 1, 1 diperingkat kedua, dan 1 diperingkat ke-3. Lima bidang studi tersebut adalah Astronomi  atas nama Bramanta kelas X, Fisika atas nama Deriyansyah kelas XI, Komputer atas nama Fijar kelas X, Geografi atas nama Rahmadian dan kimia dua siswa, atas nama Hafiz kelas XI dan M Naufal kelas X.  Di bidang studi ekonomi siswa Al Bayan hanya berhasil menmpatan Raihan Firdaus kelas XI di peringkat kedua setelah umur dengan peringkat pertama karena nilainya sama.  Sementara untuk geosains matematika dan biology hanya mampu menempatkan siswa diperingkat ke-4 dan  ke-5.

OSN tingkat kabupaten tahun 2015 ini dimajukan jadwalnya jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian pelatihan di SMA Al Bayan praktis kurang dari tiga minggu; Satu minggu di bulan januari, kemudian disela tour siswa selama satu minggu, dan 10 hari terakhir di bulan Februari 2015. Persiapan ini dirasakan siswa terlalu singkat untuk materi sekelas OSN.

Sementara dalam pelaksanaan banyak soal yang tidak terbaca dengan baik karena soal hanya difotocopy  sementara master soal ditulis berwarna. Kejadian ini ada di bidang studi Fifika, Biologi, Kimia, dan Geosains . Kejadian ini tentu sangat merugikan siswa.

Alhamdulillah dengan kondisi yang demikian, para siswa masih bisa berlaga menghasilkan juara-juara. Keberhasilan ini menunjukan kerjasama yang sangat baik antara siswa sebagai peserta dan guru sebagai pembimbingnya. Rasya syukur wajib diwujudkan dengan terus belajar keras dan selalu beramal sholeh, agar prestasi tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya baik di level propinsi maupun di level nasional. Amiin.