Alhamdulillah, setelah M. Robby Arinal Hasan bersama Ahmad Akif Rizki meraih juara 3 dan 2 lomba Photo Marathon di ajang Education Festival SMA Al Kahfi Bogor, Al Bayan kembali mengukir prestasi di bidang fotografi. M. Robby Arinal Hasan (Kelas XII.Ipa.3) meraih juara 2 photo hunting dalam event lomba se-wilayah Bogor (Bogor-sukabumi-Cianjur) pada Gebyar Technology (G-Tech) 2014 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cibadak Sabtu, 22 Maret 2014 lalu.

Pada lomba hunting Photo Gebyar Technology (G-Tech) 2014 yang bertema “describe the imagination by your lens” ini setiap peserta menyerahkan dua foto terbaik hasil jempretan masing-masing tanpa edit, foto landscape dan foto berjenis advertual. Untuk pengambilan foto landscape seluruh peserta menelusuri perkampungan selama 2 jam di desa terdekat dengan lokasi sekolah yang bernuansa sungai, bukit, perkebunan, dan lapang rumput dengan didampingi oleh beberapa petugas panitia. Sementara untuk pengambilan foto advertual peserta disediakan beberapa objek indoor berupa produk IT seperti komputer PC dan Laptop, dan masing-masing peserta hanya diberi waktu 5 menit. Alhamdulillah dari 30 peserta, M. Robby Arinal Hasan mampu meraih juara ke-2.

M. Robby A.H. merupakan ketua ekstrakurikuler Fotografi periode 2012-2013, salah satu siswa yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Art ‘n Creativity dan ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja  dan siswa yang menyukai kegiatan-kegiatan di alam terbuka. Selain senang membaca buku-buku seni, sains-teknologi, dan fotografi, siswa asal Sukabumi ini pun ternyata senang menulis. Robby pernah menulis artikel berisi tips dan trik fotografi berjudul “Light of Love” yang kemudian dimuat di majalah berskala nasional “Chip Photo-Video” edisi November 2013. Inilah pengalaman yang cukup mengasah talenta fotografi seorang M. Robby yang kemudian menyenangi foto-foto landscape dan advertual. Semoga ketekunan dan keberhasilan M. Robby A.H. dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk terus menggali potensi, semangat berlatih, dan pada akhirnya mampu mengukir prestasi.