Siswa kelas XII raih posisi terbaik 1, 2, 3, dan 4 dalam TO-UN kabupaten Sukabumi.  Naufal Afaf pada posisi 1, Panji Satria Nugraha di posisi 2, Adjie Fahrizal Sandi di poisisi 3, dan Muhammad Irfan Bsyr diposisi 4. Prestasi ini disusul pula oleh 23 siswa lainnya dalam 50 besar peringkat TO Kabupaten Sukabumi. Jadi 27 siswa kelas XII SMA Al Bayan menempati 50 besar perinkatsiswa sekabupaten , lebih dari 54%.

TO UN 2014 kabupaten Sukabumi diselenggarakan oleh Dinas Kabupaten Sukabumi, yang soal dibuat dan diperiksa oleh panitia TO Dinas Pendidikan propinsi Jawa Barat. Soal dibuat menyerupai UN asli, dengan kode rahasia dalam bentuk barcode guna meniadakan kegiatan pencontekan antar siswa.

Kemudian di sekolah dilaksanakan sesuai POS UN 2014 dengan jumlah siswa peruangan 20 siswa dan diawasioleh 2 orang pengawas. Hanya saja pengawas masih dilakukan oleh guru sekolah yang bersangkutan belum dilakukan secara silang.

Hasil TO UN 2014 diumumkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat dan disebar dalam bentuk digital, sehingga sekolah bisa memanfaatkan data tersebut untuk analisis butir soal sekaligus untuk mengetahui posisi atau peringkat baik siswa maupun sekolah se-kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya daftar Peringkat 50 siswa terbaik dalam perolehan nilai TO adalah sebagai berikut :