Siswa SMA PU Al Bayan Berhasil Meraih Medali Perak di Ajang HKIMO 2021

Matematika adalah bekal penting yang harus dimiliki para siswa untuk menjalani kehidupan. Matematika adalah bagian dari pengetahuan literasi numerasi. Literasi numerasi merupakan  salah satu literasi dasar dari enam literasi  yang perlu dikuasai oleh para siswa. Pembelajaran matematika tidak hanya dilakukan dalam kegiatan KBM formal namun pembelajaran juga dilakukan oleh siswa melalui keikutsartaannya dalam berbagai ajang lomba matematika yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga dan organisasi pendidikan baik dalam skala nasional maupun internasional.

SMA PU Al  Bayan pada tanggal 2 Mei 2021 yang baru lalu dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi numerasi siswa, mengikuti lomba Hongkong International Mathematical Olympiad Heat (HKIMO) 2021 Indonesia region yang diwakili oleh Bagus Cipta Pratama siswa kelas XI. Lomba dilaksanakan secara daring. HKIMO adalah lembaga olimpiade internasional matematika yang berkedudukan di Hongkong. Lembaga ini menyajikan kegiatan untuk siswa yang berminat kuat pada matematika. Fokus pada lima bidang subjek matematika yaitu : logika berfikir, aritmetika, teori bilangan, geometri dan kombinatorika. Lomba matematika ini bertujuan untuk menstimulasi generasi muda agar menyukai matematika dan memperkuat berfikir kreatif siswa.

Lomba HKIMO 2021 ini diikuti oleh siswa pada seluruh jenjang dari tingkat SD hingga tingkat SMA. Siswa Al Bayan mengikuti lomba pada jenjang SMA. Dari ratusan peserta region Indonesia, Bagus Cipta Pratama berhasil mendapatkan prestasi silver award. Sebuah prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga prestasi yang didapatkan siswa SMA PU Al Bayan di ajang HKIMO 2021 Indonesian region ini dapat memberikan semangat yang lebih besar lagi kepada seluruh siswa untuk lebih berprestasi di masa mendatang.