OSIS SMA Al Bayan Menyelenggarakaan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Pengurus OSIS dan MPK

OSIS sebagai organisasi siswa resmi yang ada di lingkungan sekolah harus benar benar diisi oleh siswa siswa yang mumpuni dan mampu melaksanakan tugas tugas organisasi. Selain itu para pengurus OSIS harus mempunyai kemampuan yang baik dalam menjalankan organisasi. SMA Pesantren Unggul Al Bayan dalam hal ini para pengururs OSIS dan MPK yang berada dalam bimbingan wakasek kesiswaan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT ) Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS ) yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan MPK terpilih periode 2020-2021.

Diklat LDKS OSIS dan MPK ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh pengurus OSIS dan MPK juga guru guru yang mengisi materi dalam diklat. Diklat berlangsung secara daring via zoom selama 5 hari dari hari senin tanggal 1 maret sampai hari sabtu tanggal 6 Maret 2021. Diklat berlangsung pada malam hari jam 19.00 hingga selesai dikarenakan pada siang hari seluruh siswa melaksanakan  kegiatan pembelajaran daring.

Kegiatan diklat LDKS ini dibuka oleh Wakasek bidang kesiswaan bapak Ade Rahmat Kurnia.S.Pd.  Dilanjutkan dengan materi hari pertama yaitu pengurus yang amanah disampaikan oleh bapak kepala sekolah Drs. H.Heriyanto.M.Pd. Di hari kedua para siswa diberi materi tentang urgensi team work dalam organisasi oleh bapak Zulkarnain Kamsah.M.Pd. Selanjutnya di hari ketiga ada bapak Ahmad Hidayat.S.T menyampaikan materi tentang teknik menyusun laporan . Pada hari keempat kembali bapak Ade Rahmat Kurnia.S.Pd memberikan materi tentang teknik dan simulasi menyusun program kerja. Di hari terakhir yaitu hari kelima siswa mendapatkan bekal bekal dari kakak kelasnya dalam  sharing pengurus OSIS periode 2019-2020 bersama ketua dan pengurus OSIS tahun sebelumnya.

Dengan diadakannya diklat LDKS ini diharapkan para pengurus OSIS dan MPK bisa berorganisasi dengan baik dan benar sehingga bisa menunaikan tugas nya sesuai dengan tujuan organisasi dan  sejalan dengan visi dan misi sekolah